Kodim 0724/Boyolali

Antisipasi Pohon Tumbang Babinsa Guli Gerakan Warga

BOYOLALI. Dalam rangka mengantisipasi terjadinya pohon tumbang Babinsa Guli Koramil 13/Nogosari Kodim 0724/Boyolali Serda Nurman Arif bersama warga Dukuh Miri, Desa Keyongan Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali melakukan pemangkasan dan pemotongan pohon yang rawan tumbang. Sabtu (30/01).

Saat ditemui Serda Nurman Arif mengatakan pemangkasan pohon ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya pohon tumbang mengingat curah hujan yang terjadi masih tinggi.

“Kegiatan yang kami lakukan bersama warga ini untuk mengantisipasi hal hal yang tidak kita inginkan terlebih curah hujan masih cupup tinggi.” Ungkap Serda Nurman Arif

Lebih lanjut Babinsa menyampaikan, selain menjaga kebersihan serta menciptakan lingkungan yang bersih dan indah, pemangkasan pohon dilakukan karena banyaknya pohon di sepanjang jalan yang rawan tumbang atau roboh apabila terjadi hujan dan angin, sehingga sangat berbahaya bagi pengguna jalan maupun pejalan kaki.

“ Lingkungan yang bersih pasti membawa pengaruh kesehatan bagi warga masyarakat sekitar dan kerja bakti ini pula merupakan langkah antisipasi terjadinya korban jiwa akibat pohon tumbang,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama Babinsa juga menghimbau kepada warga agar lebih waspada dan apabila di dekat rumahnya ada pohon besar yang rawan roboh, agar segera di tebang sebelum menimbulkan kerugian materiil dan korban jiwa. (Penerangan Kodim 0724/Boyolali).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *