Kodim 0724/Boyolali

Gencarkan Penerapan Prokes Walau Hari Libur Sekalipun

Boyolali. Petugas gabungan menggelar operasi yustisi untuk mengawasi penggunaan masker di masa pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).  khususnya di jalan-jalan yang menghubungkan antara desa yang satu dengan yang lain. Salah satunya, dengan melakukan penertiban penggunaan masker di kalangan warga yang berprofesi sebagai petani,pedagang ataupun yang lainnya.

Anggota Koramil 12/Simo Kodim 0724/Boyolali Serda Suyadi, Serka Marwoto dan Serda Supardi   bersama Tim Satgas Covid 19 Kecamatan Simo melaksanakan sosialisasi dan edukasi kepada warga agar tetap menerapkan protokol kesehatan 5M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Menghindari Kerumunan dan Membatasi Mobilitas) di  Desa Wates Kecamatan Simo Kabupaten Boyolali. Minggu (14/02).

Anggota Koramil Simo menjelaskan bahwa kegiatan operasi yustisi ini dilakukan tidak hanya di Jalan saja melainkan beberapa tempat yang memungkinkan adanya kerumunan. Termasuk di wilayah desa yang terdapat pasar tradisional yang menjadi wilayah tanggung jawabnya,.

“Petugas gabungan dari TNI, Kepolisian, dan Satpol PP yang tergabung dalam tim satgas Covid 19 Kabupaten Boyolali akan berpatroli secara mobile,maupun menggelar operasi tertib masker termasuk diwilayah jalan desa ” Ujar Serka Marwoto.

Masih ditemukan sejumlah warga yang tidak menggunakan masker maupun menggunakan masker dengan tidak benar. Banyak diantara pemuda yang lewat hanya mengantongi maskernya saat berkendara.

“Ada warga yang bawa tetapi tidak digunakan malah hanya dikantongi saja atau ada yang bawa masker tapi maskernya tidak dipakai dengan benar,” .jelas Serka Marwoto. (Penerangan Kodim 0724/Boyolali).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *