Kodim 0724/Boyolali

Peringatkan Warga Lansia Pakai Masker

Boyolali. Untuk membangun suatu kemanunggalam antara TNI dan rakyat diperlukan suatu hubungan yang dijalin dengan menggunakan metode komunikasi sosial (Komsos) dengan anggota masyarakat.

Demikian juga halnya untuk mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan warga binaannya.

Hal ini yang dilakukan Babinsa Koramil 07/Selo Kodim 0724/Boyolali Serda Sigit secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaannya. Terlebih untuk memberikan himbauan dan sosialisasi tentang pencegahan Covid-19 di wilayah Desa Suroteleng, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali yang merupakan wilayah binaannya.

Terutama di kalangan warga yang sudah memasuki usia lanjut atau lansia, masih banyak yang enggan menggunakan masker saat keluar rumah dengan berbagai alasan seperti,  lupa dan susah bernafas kalau menggunakan masker.

Mbah masker itu penting agar mencegah penularan virus Covid-19 kepada orang lain, termasuk untuk keselamatan diri sendiri dan keluarga”. Jelas Babinsa kepada warga lansia.

Selain Komsos dan memberikan himbauan tentang pencegahan Covid-19, kali ini Babinsa dan Bhabinkamtipmas juga melaksanakan patroli bersama di wilayah binaan, sekaligus menjaga situasi tetap kondusif dan memaksimalkan penyampaian informasi kepada masyarakat yang berada di pelosok. (Penerangan Kodim 0724/Boyolali).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *