Kodim 0724/Boyolali

Sang Motivator Nasional Sambangi Kodim Boyolali

BOYOLALI. Pakar komunikasi dan motivasi nasional Dr. Drs. Aqua Dwipayana, M.I. Kom mengunjungi Markas Kodim 0724/Boyolali dalam rangka memberikan sharing komunikasi dan motivasi kepada Anggota Kodim 0724/Boyolali. Kedatanganya disambut langsung oleh Dandim 0724/Boyolali Letkol Inf Aris Prasetyo, S.I.P., M.I.P. di Makodim 0724/Boyolali Jl. Pandanaran, Tegalmulyo, Mojosongo, Kec. Boyolali, Kabupaten Boyolali. Selasa (02/02).

Bertempat di Aula Makodim 0724/Boyolali dan sebanyak 30 anggota Kodim 0724/Boyolali menerima motivasi dan sharing komunikasi dari Dr. Drs. Aqua Dwipayana, M.I. Kom agar mereka tetap produktif dan menghasilkan kinerja terbaik di hadapkan dengan pandemi yang melanda seperti saat ini.

Acara Sharing komunikasi dan motivasi mengusung tema “Tetap Produktif dan Menghasilkan Kinerja Terbaik Pada Tahun 2021 Meski Masih Pandemi Covid-19”.  juga turut dihadiri Pasi Komsos Ster Rem 074/Warastratama Mayor Inf Sudarmin.

Dalam sambutannya Dandim 0724/Boyolali Letkol Inf Aris Prasetyo, S.I.P., M.I.P, mengucapkan selamat datang dan berterima kasih kepada motivator nasional Dr. Drs. Aqua Dwipayana, M.I. Kom, atas kehadirannya dan meluangkan waktunya untuk memberikan motivasi kepada anggota Kodim 0724/Boyolali dalam menghadapi pandemi Covid-19 saat ini.

Menurut Dandim, maksud dan tujuan diselenggarakannya acara ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan guna terwujudnya komunikasi yang harmonis kepada semua pihak sekaligus menumbuhkan motivasi guna meningkatkan etos kerja dalam rangka mendukung keberhasilan tugas pokok sesuai profesionalisme masing-masing. apalagi kedepan tuntutan tugas yang semakin berat sebagai aparat kewilayahan para babinsa adalah ujung tombak dalam keberhasilan tugas di wilayah, perlunya dibekali kemampuan komunikasi yang baik.

“Saya berharap setelah mendapatkan sharing komunikasi dan motivasi dari sang motivator dapat bermanfaat bagi kita semua serta dapat mengaplikasikan disetiap tugas yang kita emban yang semakin hari semakin kompleks.”, Tutur Dandim.

“Kepada para peserta agar mengikuti dan menyimak seluruh materi yang disampaikan pembawa materi. tanyakan apabila ada hal-hal yang kurang jelas sehingga apa yang disampaikan oleh penceramah dapat dipahami dan dimengerti dengan baik”. Pungkas Dandim dalam sambutannya.

Sementara motivator Dr. Drs. Aqua Dwipayana M.I.Kom., menyampaikan Kunci hidup bahagia adalah jalani, nikmati, dan syukuri, karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan, sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan, alangkah ruginya apabila kita saat ini tidak bahagia, karena diluar sana banyak orang yang di PHK, walaupun di masa pandemi Covid 19 kita masih tetap bekerja dan mendapatkan penghasilan.

“Mari kita membiasakan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan 5 M ( Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Menghindari Kerumunan dan Membatasi Mobilitas.) dan juga sedapatnya memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan.” Tutur sang Motivator

Menurutnya, Senjata utama Prajurit adalah komunikasi, perkuat komunikasi kita, karena komunikasi bisa kita pelajari secara otodidak, setiap kita bertugas dimana saja sempatkan untuk membangun dan optimalkan silaturahim kepada masyarakat, karena akan menambahkan keberkahan.

“Tumpuan bangsa dan Negara Indonesia ini adalah TNI dan Polri sehingga kepercayaan amanah ini kita laksanakan jangan main-main, dengan kita tunjukan tingkah laku kita, tutur kata kita, serta jaga nama baik TNI. Tidak ada didunia ini apabila orang yang suka memberi akan jatuh miskin, oleh karena itu jangan sungkan-sungkan untuk membiasakan diri selalu memberi dan berbagi kepada siapapun dan itu kita harus yakini. Tuhan tidak akan memberi cobaan diluar batas kemampuan kita, bekerjalah dengan ikhlas tidak perlu dipuji, yang penting terus berusaha sepenuh hati, serta harus bisa menjaga rejeki kesehatan, rejeki banyak teman, rejeki banyak amanah, rejeki banyak materi. Dalam hidup itu jangan sia-siakan waktu, karena waktu tidak akan kembali, dunia itu hanya tiga, yakni Kemarin, Hari ini dan Besok, jangan ada kata penyesalan dengan apa yang menjadi pekerjaan kita.” Lanjutnya.

“Sebagai Insan Prajurit harus mempunyai prinsip hidup 3 K antara lain Kredibel yaitu Jadi orang yang dipercaya, Komitmen yaitu sebagai prajurit harus menghafal dan memahami Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI dan Konsisten yaitu Selalu taat beribadah, taat kepada atasan dan tetap berdiri tegak untuk NKRI. Serta kita harus selalu waspada dan mawas diri untuk menyongsong kehidupan di masa depan dan anak harus diberi tantangan biar ada motifasi.” Pungkas Dr. Drs. Aqua

Dalam acara tersebut juga ditayangkan video tentang inspirasi sebuah motivasi dan cara melaksanakan dalam kehidupan bersosialisasi antara lain Audible berkomunikasi dengan dapat di dengarkan, Empaty selalu merasakan apa yg dirasakan orang lain, Respect menghormati orang lain, Clarity gunakan kalimat sederhana secara terbuka, Humble Rendah hati dan tidak sombong dan ditambah melaksanakan aksi nyata dan konsisten.

Pada kesempatan tersebut para peserta yang mengajukan pertanyaan mendapatkan sebuah buku yang diberikan langsung oleh Dr. Drs. Aqua Dwipayana M.I.Kom., yang berjudul “Humanisme Silaturahim Menembus Batas”, Kisah Inspiratif Persahabatan Aqua Dwipayana-Ventje Suardana (Satu Kesamaan Yang Mampu Mengatasi Sejuta Perbedaan) dan buku lain berjudul “Berkarya dan Peduli Sosial Gaya Generasi Milenial : Kisah Inspiratif Dua Bersaudara Alira-Savero Dwipayana bergiat untuk Sesama. (Penerangan Kodim 0724/Boyolali).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *