Kodim 0724/Boyolali

Vaksinasi Sudah Dilakukan Namun Protokol Kesehatan Wajib Dijalankan

Boyolali. Mendukung pemerintah percepatan penanganan penyebaran Covid 19, sosialisasi dan himbauan terus digencarkan oleh TNI Polri. Koramil 11/Ngemplak Kodim 0724/Boyolali bersama Polsek Ngemplak terus melakukan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat di wilayah teritorialnya, kali ini di Pasar Gagan Desa Donohudan, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali. Rabu (10/02).  

Sasaran sosialisasi yang dilakukan personil Koramil 11/Ngemplak dan Polsek setempat tidak hanya pedagang, melainkan juga pengunjung yang berbelanja di pasar tradisional tersebut. Sosialisasi dan himbauan yang diberikan menggunakan penguat suara sembari membentangkan spanduk yang berisikan gambar dan penjelasan tentang 3 M (memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan).   

Sertu Sugiarto salah satu personil Koramil 11/Ngemplak yang ikut dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa kami TNI Polri tidak akan bosan mengingatkan ke masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes).    

“Kegiatan ini merupakan kepedulian dan upaya kami terhadap keselamatan masyarakat dari terpaparnya virus corona. Kegiatan ini serentak dilaksanakan seluruh koramil jajaran Kodim 0724/Boyolali yang bersinergi dengan Polri dan instansi terkait,” jelasnya.   

Danramil 11/Ngemplak Kodim 0724/Boyolali Kapten Inf Dakhri Oskandar mengatakan penerapan protokol kesehatan di tengah masyarakat masih perlu terus diingatkan.

Sejauh ini tim gabungan dari Kodim 0724/Boyolali, Polres Boyolali dan Satpol PP Boyolali terus melakukan patroli protokol kesehatan . Dalam beberapa hari terakhir hal itu semakin digiatkan, terutama di pasar-pasar tradisional, karena pasar merupakan pusat kegiatan ekonomi rakyat.

“Kegiatan ini juga dilakukan di setiap desa, yang menjadi perhatian kami terutama yang ada pasarnya dan tempat yang menjadi kegiatan masyarakat lainnya,” kata Danramil .

Danramil 11/Ngemplak berharap dengan penerapan protokol kesehatan, masyarakat bisa terhindar dari Covid-19. Meski vaksinasi saat ini sudah dilakukan, namun protokol kesehatan harus tetap dijalankan. (Penerangan Kodim 0724/Boyolali).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *